-->

Hindari 4 Hal Ini Ketika Menggunakan Jaringan Wifi | Pakar Teknologi

Pakar Teknologi - Hindari 4 Hal Ini Ketika Menggunakan Jaringan Wifi Jika anda mendengar kata wifi gratis maka siapa orang yang tidak mau, jaringan wifi publik yang terdapat dibanyak tempat umum, seperti kedai kopi, bandara dan hotel adalah hal yang menjadi incaran semua orang. Namun perlu anda ketahui, hampir jaringan wifi tidak sepenuhnya aman seperti yang ada pikirkan selama ini walaupun anda memasukkan kata kunci atau password.

Ada beberapa hal yang kemudian yang perlu anda ketahui sebelum menggunakan jaringan wifi publik.

 

Hindari 4 Hal Ini Ketika Menggunakan Jaringan Wifi | Pakar Teknologi

Jangan memeriksa e-mail atau rekening bank.

Mungkin anda tidak pernah berpikir bahwa mengecek keuangan anda dengan menggunakan jaringan wifi ditempat umum bukanlah ide yang bagus, sama halnya dengan mengecek email anda, karena mudah bagi seorang hacker untuk mengetahui semua identitas anda.

Hindari kebocoran data
Mungkin ketika dirumah anda mengaktifkan jaringan ini dengan menggunakan jaringan sendiri memungkinkan anda untuk berbagi file atau mengatur komputer mana saja yang bisa terhubung kejaringan anda,. Namun ketika anda berada diluar rumah sebaiknnya untuk mematikan jaringan tersebut.

Berhati-hati untuk laman yang tidak aman.
Koneksi internet pada dasarnya banyak melakukan aktifitas pertukaran data dan sebagainya sehingga anda perlu berhati-hati dalam mengakses sebuah halaman website atau laman yang ada betul-batul tidak yakin akan keamanan dari website itu.

Hindari menggunakan aplikasi tertentu
Ketika anda menggunakan wifi publik sebaiknya anda masuk kedalam browser yang resmi dan tidak menggunakan browser yang ilegal ini bisa sangat berbahaya, mengapa sebaiknya menggunakan browser resmi karena pada dasarnya browser resmi telah memiliki tingkat keamanan yang sangat ketat, sedangkan untuk aplikasi browser lainnya masih diragukan.

Demikian artikel ini semoga bisa menjadi tambahan referensi buat anda semua.
Facebook Comments

0 komentar