-->

7 cara bore up mesin thunder 125 cc menjadi 200 cc

Pakar Motor- 7 Cara Bore Up Mesin Thunder 125 cc menjadi 200 cc, baik kali ini admin akan membagikan tips bagi pakarnis sekalian yang memiliki motor era tahun 2005 hingga tahun 2010, yaa tidak lain dan tidak bukan adalah suzuki thunder 125 cc. tentunya motor besar satu ini memiliki kapasistas cc yang kecil untuk ukuran motor besar, nah ini admin beri solusi untuk persoalan speed.

1. Buang klep thunder yg sangat kecil itu dengan klep yg besar. (misalnya klep sonic, tiger, dll) sebenarnya klep sonic juga uda lumayan kok. ! !


2. Ganti piston thunder 125 dengan yg uda bore up.
(kalau mau irit, piston orsi thunder 125 aja yg d'bawa ke bengkel bubut dan d'bore up..dijamin lebih murah tetapi tak praktis._)






3. Kita wajib Strook stang piston agar lebih pendek. !
(untuk yg ini kita wajib ke bengkel bubut yg paling anda percaya d'kota anda)

4. Bubut atau gerendra noken as agar lebih tipis dan lebih pendek agar angkatan bawah thunder 125 bisa lebih melunjak..


5. Perbesar in dan out pada mesin (korok'i,)

6. Ganti karbu king/ nsr sp/ ninja/ PJ 34"
(itu sih sesuai selera dan kondisi kocek aja yang penting uda gag memakai karbu vacum seperti bwaan pabrik thunder 125) agar angkatannya lebih maksimal dan suplay bhan bakar menjadi deras. !




7. Ganti CDI yang unlimiter. .misal shogun kebo, BRT, REXTOR, dll (ini sih cuma sesuai selera dan kondisi kocek aja ) Perlengkapan di atas uda mencukupi kok agar si banci kita (thunder 125,red) bisa melaju kencang. ! !
Sebenarnya kalau mau lebih kencang sih bisa. .kita ganti aja pake piston yamaha scorpio yg lebih gede. .





Demikian artikel tentang Tujuh cara bore up mesin thunder 125 cc menjadi 200 cc yang admin kasi buat pakarnis sekalian semoga artikel ini bermanfaat buat pakarnis semua yang ingin motor thundernya bisa ngejar atau bahkan melambung motor jenis ninja heheheh tetap safety yaa bro n sis...................
Facebook Comments

2 komentar

isi tidak sesuai dengan judul nih....
Thunder dibikin jadi 200cc itu gimana detailnya?
Stroke up itu kan memperpanjang langkah piston? bukan malah memperpendek.
Lalu Piston ori thunder di bore up? gimana maksudnya? yang ada juga namanya bore up itu ganti ke piston yg lebih gede, misal ganti piston thunder oversize 100 atau 200, atau sekalian ganti piston tiger.
Sedangkan untuk noken as, itu setahu saya pantatnya yg dibubut, bukan ujungnya. karena pantat noken as dibubut supaya durasi bukaan klep lebih nonjol dan setelan klep dibikin lebih rapat kalo udah noken asnya dibubut. Orang jawa bilang noken asnya di kem, nah loh dasar orang jawa ambigu. Namanya kem itu ya bahasa inggrisnya noken as, ya camshaft dibaca kemsaft. Harusnya bilang noken asnya di tune up biar lebih galak powernya itu lebih baik dan lebih bermartabat bahasanya daripada di kem :v

Jangan pernah pakai CDI Shogun kebo di thunder 125 karena timingnya beda, susah distarter ntar. Mending pakai CDI Varro, BRT itu boros aki, bikin aki cepet habis.

Nah itu aja sih sharingnya...

Balas

maaf gan admin mencoba membuat artikel ini dengan menghimpun berbagai refrensi yang ada di internet.. jadi kalau belum sesuai admin memohon maaf akan memperbaiki artikel-artikel lainnya kedepan...

Balas