-->

3 Aplikasi Ini Perlu Anda Waspadai Jika Ingin Menghemat Kuota | Pakar Teknologi

Pakar Teknologi - Mungkin anda selama ini menjadi pertanyaan buat kita semua mengapa kuota data yang kita miliki cepat sekali habis, bahkan beberapa diantara kita belum sampai pada batas 1 bulan sudah mengalami kehabisan kuota.

Berikut 3 aplikasi yang perlu anda waspadai sebelum menggunakan data anda.


3 Aplikasi Ini Perlu Anda Waspadai Jika Ingin Menghemat Kuota | Pakar Teknologi

1.Youtube

Pada dasarnya aplikasi ini menyedot penggunaan data dari android anda hanya jika anda dalam keadaan browser video-video yang ingin anda cari. Virus youtube anda akan membuat anda ingin berlama-lama dalam membuka aplikasi youtube ini sehingga tidak jarang para pengguna android sering lupa bahwa aplikasi yang satu ini menjadi salah satu aplikasi penyedot kuota. Jadi bagi anda penggemar youtubers harus berhati-hati sebaiknnya jika anda ingin membuka youtube buka lah pada bagian wifi yang gratis.

2. Facebook


Pada dasarnya facebook memang tidak terlalu menyerap kuota jika anda menggunakan browser dalam membuka facebook namun beda halnya ketika anda membukanya dengan menggunakan aplikasi download dari play store karena fitur video pada facebook mobile memang sangat berguna bagi kita yang mendapatkan hiburan. Namun siapa sangka aplikasi ini menjadi juaranya penyedot kuota internet yang cukup banyak. Fitur autoplay pada aplikasi ini sebenarnya yang menjadi faktor x dari aplikasi ini yang membuat facebook mobile menjadi aplikasi yang dapat menyedot kuota terbanyak.

Namun dari itu ada solusi yang bisa diatasi untuk mengurangi hal ini cukup mudah caranya anda hanya perlu menekan tombol more dibagian ujung kanan bawah dan tekan setting. Masuk ke Account setting dan tap videodan photos. setelah itu tekan autoplay dan tinggal pilih nonaktifkan.

3.Instagram
Nah ini aplikasi terakhir dari vampir kuota yang anda perlu waspadai, mengapa demikian aplikasi penggungah foto paling populer ini menjadi salah satu aplikasi penyedot kuota terbesar kuota internet.

pada dasarnya membuka instagram beberapa detik atau menit tidak menjadi masalah yang serius namun ketika anda membukanya hingga berjam-jam dalam rentang waktu sehari ini bisa menjadi gawat darurat buat anda karena proses membuak video dan foto menjadi hal yang membuat instragram menyerap begitu banyak kuota.

Demikian artikel ini semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi bahan solusi buat kawan-kawan yang ingin hemat kuota.
Facebook Comments

0 komentar