-->

Tiga Penyebab Motor Mogok Pada Musim Hujan

Pakar Motor - Tiga Penyebab Motor Mogok Pada Musim Hujan - baik kali ini admin akan mengulas tuntas mengenai motor anda yang sering mogok ketika musim hujan telah tiba. ini menjadi kasus yang berulang setiap tahunnya, sehingga admin akan memberikan ulasan mengenai apa yang menjadi penyebab motor pakarnis sekalian mogok pada musim penghujan.


Tiga Penyebab Motor Mogok Pada Musim Hujan
  1. Busi, ini menjadi persoalan yang palaing sering terjadi ketika motor kita mogok tiba-tiba ditengah jalan dan ketika akan dinyalakan kembali maka motor akan sangat sulit distater untuk dihidupkan kembali. Nah penyebab utama dari kasus ini adalah karena logam pada busi sudah tidak sensitif lagi dan hal ini menyebabkan busi tidak mampu menghatarkan listrik lagi untuk membuat percikan api. nah jika sudah seperti ini menurut admin sebaiknya segera membuka busi motor anda dan menggantinya karena busi yang tidak menimbulkan percikan api lagi bisa dikatakan bahwa busi tersebut telah kala atau aus.
  2. Koil, komponen ini berfungsi untuk menaikkan voltage dari aki motor anda. nah jika koil tidak berfungsi maka arus yang diperbesar oleh koil ini bisa menjadi kurang optimal efeknya adalah percikan api yang ditimbulkan tidak maksimal dan motor menjadi sulit untuk menyala. 
  3. CDI, komponen ini berfungsi untuk timing dari proses pembakaran pada motor anda sehingga jika proses pembakaran tidak maksimal ini bisa menyebabkan motor anda menjadi kesulitan untuk menyala. jika hal ini terjadi pada motor anda segera lah bawa kebengkel karena untuk memperbaiki CDI itu merupakan perkejaan yang cukup rumit
Demikian artikel tentang 3 penyebab motor mogok pada musim hujan semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian. namun admin perlu ingatkan bahwa penyebab motor anda mogok pada musim hujan bukan hanya pada persoalan ini saja namun masih banyak lagi yang menjadi faktor penentunya.
Facebook Comments

0 komentar