-->

Cara Ampuhi Atasi Kopling Motor Yang Keras

Cara Ampuhi Atasi Kopling Motor Yang Keras - Baik kali ini admin akan membagikan artikel mengenai teknik mengatasi kopling motor yang keras. ketika musim hujan tiba persolan ini menjadi sangat krusial seperti diketahui bahwa penyebab kopling motor menjadi keras salah satunya adalah masuknya air pada kabel kopling tersebut sehingga pelumas pada bagian dalam kabel kopling menjadi keras. nah berikut cara menurut admin :

Cara Ampuhi Atasi Kopling Motor Yang Keras

  1. buka kabel kopling dari tuas pengikut kopling motor anda. usahakan bisa terlepas dari tuas kopling motor anda 
  2. sediakan oli ataupun minyak goreng sebagai pelumas pengganti motor anda. namun jika ada pelumas khusus untuk tali kopling ada maka lebih baik menggunakan itu.
  3. lumuri tali kopling ada dengan cara memasukkan pelumas pada sela-sela tali kopling motor anda. kemudian tarik dan usahakan pelumas tersebut masuk kedalam tali kopling tersebut. setelah itu lakukan tarik ulur pada tali kopling anda agar kotoran pada bagian dalam tali kopling motor anda bisa keluar.
  4. setelah itu lumuri bensin agar keluar kotoran seperti tanah dan sebagainya.
  5. kemudian lumuri kembali dengan pelumas .
  6. pasang kembali dan rasakan efek dari perubahannya. menurut hemat admin kemungkinan peningkatan tali kopling menjadi enteng sekitar 20 % dari kopling motor baru.
demikianlah artikel ini semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian dan bisa menjadi bahan bcaan yang menarik serta referensi bagi pengguna motor kopling.
Facebook Comments

0 komentar