-->

4 Hal Ini Penyebab Motor Anda Susah di Nyalakan

4 Hal Ini Penyebab Motor Anda Susah di Nyalakan - bai kali ini admin akan membagikan tips kepada pakarnis sekalian, mengenai 4 hal kemudian yang menjadi penyebab utama motor anda susah hidup, terutama ketika motor masuk musim hujan dan sering dibuat hujan-hujanan nah berikut 4 penyebab menurut admin :

 
  1. Campuran bahan bakar tidak pas : Pada sistem karburator campuran ini dapat distel melalui sebuah baut. Jika campuran bahan bakar dan udara tidak pas (terlalu gemuk / kurus) maka tentunya motor jadi susah hidup. Untuk itu lakukanlah penyetelan yang pas. Caranya adalah dengan memutar baut ini sampai mentok dan kemudian balikan lagi kira-kira satu setengah putaran.
  2. Pengapian :Timing pengapian memang sangat berpengaruh dalam pembakaran didalam silinder. Namun pada umumnya timing pengapian ini tidak akan berubah karena sudah di set mati. Kemungkinan yang menyebabkan motor susah dihidupkan adala api busi kecil .Hal ini bisa disebabkan busi kotor, atau memang sudah mau mati. Selain itu bisa juga disebabkan oleh komponen pengapian lainya seperi CDI atau koil pengapian yang sudah uzur.
  3. Vakum Bensin Rusak : Pada sebagian sepeda motor dilengkapi dengan vakum bensin. Jika vakum bensin ini rusak maka akibatnya aliran bahan bakar dari tangki ke karburator tersendat.
  4. Celah katup tidak tepat : Hal ini memang jarang terjadi, namun jika setelan katup tidak pas maka proses pemasukan bahan bakar tidak tepat sehingga motor sulit hidup bahkan tidak bisa dihidupkan. 
  5. Bahan Bakar tercampur dengan air : Kebiasaan anak muda yang sering melepas filter udara juga bisa membuat air masuk dan bercampur dengan bensin, akibatnya motor susah hidup.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi bahan pertimbangan buat pakarnis sekalian, safety riding.
Facebook Comments

0 komentar