-->

Cara Bore Up Suzuki Spin 125

baik kali admin akan membagikan sedikit tips bagaimana cara bore up mesin jenis motor suzuki tipe spin 125 cc, seperti kita ketahui motor kelas matic ini merupakan salah satu raja motor matic dikelasnya dan bahkan menjadi saingan dari motor jenis yamaha mio, nah ini admin beri penjelasannya sebagai berikut :

Cara Bore Up Suzuki Spin 125
Cara Bore Up Suzuki Spin 125

Seher buatan TDR untuk bore up Yamaha Jupiter MX dirasa paling pas. Tersedia dari ukuran 61-62 mm juga ada. Enaknya diameter pin seher sama-sama 14 mm. Sehingga bisa dipasang di setang seher standar Spin.
Pilih seher ukuran 61 atau 62 mm juga masih menguntungkan. Tidak perlu bobok crankcase. Sebab diameter boring yang masuk crankcase bisa dipatok 64,8 mm. Masih bisa masuk ke lubang crankcase Spin yang 65 mm itu. Dengan pemasangan seher tersebut di blok spin makan akan menghasilkan Stroke UP 6 mm, karena posisi seher bisa naik 3 mm dan turun 3 mm. Total kenaikan stroke jadi 6 mm.
Dengan begitu bisa didapat stroke atau langkah piston yang tinggi. Standar Spin yaitu 55,2 mm. Kalau naik stroke sepanjang 6 mm, maka totalnya 55,2 + 6 mm = 61,2 mm. Lumayan tinggi kan. Kenaikan stroke 6 ini lumayan menguntungkan. Sebab jika aplikasi seher 61 mm akan jadi square. Diameter dan langkah piston hampir sama. Akan didapat kondisi mesin yang seimbang.
Getaran mesin juga tidak terlalu tinggi serta cepat didapat kenaikan rpm, dengan begitu cukup nyaman dipakai harian. Yang terpenting lagi, kapasitas silinder jadi bengkak. Diameter seher 61 mm dan stroke 61,2 mm. Jika dihitung menggunakan rumus kapasitas silinder akan didapat 178,8 cc. Kalau digenapkan, ya jadi 180 cc.

nah demikian penjelasanya semoga artikel ini bermanfaat buat para pecinta motor balap terkhusus buat pakarnis yang memiliki motor jenis suzuki tipe spin 125 cc. Bravo Speed Up
Facebook Comments

0 komentar