-->

3 Penyebab Ban Motor Kempes Tiba-tiba | Pendapat Pakar

Pendapat Pakar - Persolan ban motor kempes tanpa penyebab yang pasti menjadi hal yang sangat menjengkelkan terutama ketika ban motor yang digunakan masih dalam keadaan normal untuk tampak luarnya. bahkan terkadang ban motor kita sering tanpa tertusuk paku mengalami kempes. hal- hal seperti ini terkadang terjadi pada kita yang memiliki tingkat kesibukan yang cukup tinggi menyebabkan jarang memperhatikan motor kita. nah berikut 3 penyebab ban motor kita kempes tiba-tiba.
3 Penyebab Ban Motor Kempes Tiba-tiba | Pendapat Pakar

1. Ban dalam terlalu kecil atau besar

Ban motor yang terlalu kecil atau terlalu besar dapat menyebabkan ban cepat kempes bahkan ban dalam dapat meledak. Ban dalam yang terlalu besar dapat tertekuk didalm ban sehingga cepat kempes dan berlubang. Sedangkan ban dalam terlalu kecil dapat mudah meledak dan dop ban dapat cepat sobek. Alangkah baiknya memilih ukuran ban dalam sesuai standarnya. Sesuaikan ukuran ban luar dan dalam sesuia tingginya.

2.Ruji motor menusuk ban dalam

Hal ini dapat terjadi jika kamu menggunakan velg tipe jari-jari. Ruji yang terlalu panjang atau pelindung karet pada velg jari-jari yang rusak dapat menyebabkan ruji menusuk ban dalam dan akhirnya kempes.

3. Ban luar berkualitas buruk

Pernahkah kamu mengalami ban bocor yang disebabkan benda yang menusuk ban luar? Jika iya, apakah hal itu sering terjadi?. Mungkin yang kamu alami disebabkan ban luar dengan kualitas buruk. Ban luar dengan kualitas buruk bisa kita lihat dari merek dan seberapa sering ban luar mengalami kebocoran. Ban luar yang berkualitas buruk jika terkena benda tajam walaupun itu benda berukuran kecil biasanya langsung tembus dan menusuk ban dalam. Contohnya ban kempes terkena isi hekter atau stapple
Facebook Comments

0 komentar