-->

3 Mode Pembelajaran Terpadu dan Kelebihannya Menurut Pakar || Pendidikan

Pakar Pendidikan, Selamat Siang Pakarnis sekalian kali ini admin akan mengulas sebuah artikel tentang model-model pembelajaran yang telah banyak dikembangkan oleh pakar-pakar pendidikan, nah kali ini admin mengulas 3 Model Pembelajaran Terpadu Menurut Pakar Pendidikan.
3 Mode Pembelajaran Terpadu dan Kelebihannya Menurut Pakar || Pendidikan

3 Model Pembelajaran Terpadu Menurut Pakar Pendidikan Beserta Kelebihannya :

  1. Model Fragmated (Model Penggalan) adalah model pembelajaran yang memisahkan mata pelajaran satu dengan mata pelajaran lainnya sehingga setiap mata pelajaran berdiri sendiri walaupun ada kaintanya. Kelebihan model pembelaran ini adalah peserta didik mampu fokus terhadap mata pelajaran, guru bisa menyiapkan bahan ajar pada setiap mata pelajaran, guru mudah menentukan ruang lingkup bahasan dalam setiap pengajaran.
  2. Model conneted adalah model pembelajaran yang hanaya berasal dari satu bidang disiplin ilmu yang secara segaja diusahakan untuk menghubungkan satu topik dengan topik lain serta memfokuskan pada sub-sub yang saling berkaitan. kelebihan model pembelajaran ini adalah peserta didik mampu memperoleh gambaran secara menyeluruh tentang suatu konsep sehingga trasfer pengetahuan akan menjadi sangat mudah, peserta didik mempunyai kesempatan untuk mendalami materi, dan kegiatan peserta didik menjadi lebih terarah untuk mencapai kemampuan yang tertera pada indikator
  3. Model nested adalah model pembelajaran terpadu yang mengaitkan materi pelajaran dengan keterampilan berpikir dan keterampilan mengorganisasikan atau memadukan aspek kognitif, afektif dan psikomotorik.kelebihan model pembelajaran ini adalah guru dapat memadukan beberapa keterampilan sekaligus dalam pembelajaran satu mata pelajaran, guru tidak memerlukan penambahan waktu karena hal-hal yang sudah disunggung secara lebih matang sebelumnya dan yang terakhir adalah membutuhkan perencanaan yang matang agar prioritas belajar menjadi tidak kabur.
Demikian artikel tentang Model Pembelajaran Terpadu semoga bisa menjadi tambahan referensi pembelajaran buat pakarnis sekalian...
Jangan lupa di Share... 
Facebook Comments

0 komentar