-->

Rahasia Pendidikan di Negeri Kanguru

Rahasia Pendidikan di Negeri Kanguru - Australia Negara besar yang menjadi salah satu kutub sentral pendidikan di sektor asia pasifik kini menjadi perburuan negara-negara diasia tenggara, salah satunya indonesia banyak dari para pelajar-pelajar di indonesia yang kemudian memilih lanjut di Australia.

Apa kemudian yang menjadikan australia sangat digandrungi oleh para pemburu ilmu ini, nah berikut rahasia dari sistem pendidikan yang ada di negeri kanguru ini.

Rahasia Pendidikan di Negeri Kanguru
Australia
Pendidikan di Australia, mewajibkan peserta didik untuk menempuh wajib belajar, yaitu pada jenjang primary school (SD) dan junior secondary school (SMP). Sehingga, wajib belajar di Australia yakni 10 tahun. Selanjutnya, peserta didik dapat masuk ke senior high school. Istilah yang dilakukan untuk jenjang pendidikan di Australia adalah year 1 – 12 (dari jenjang primary school hingga high school).

Pada jenjang senior high school, setiap peserta didik memiliki kewajiban untuk memilih program pendidikan kejuruan atau pendidikan umum. Pendidikan kejuruan diarahkan untuk pasar kerja, artinya lulusan pendidikan kejuruan tersebut akan siap untuk bekerja setelah lulus. Setiap negara bagian memiliki Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan (Vocational Education and Training atau VET). VET mempersiapkan peserta didik untuk bekerja tanpa perlu mendapatkan gelar sarjana.

Untuk peserta didik yang mengambil pendidikan umum, dapat meneruskan pendidikan ke jenjang diploma, bachelor degree, dan seterusnya.

nah itu lah sepintas sistem pendidikan yang ada dinegeri kanguru. semoga bisa bermanfaat dan menjadi bahan untuk melanjutkan pendidikan.
Facebook Comments

0 komentar