-->

Peringkat Indonesia di perekonomian negara terbesar didunia

baik kali ini admin akan mengulas tentang pertumbuhan ekonomi indonesia yang berada pada tingkat 10 besar didunia. sebuah negara besar namun masih masuk dalam ruang lingkup negara berkembang membuat banyak yang terkesima dengan posisi peringkat indonesia. nah berikut ulasannya :
 
 


Informasi terakhir pada pertengahan tahun 2014, Presiden Susilo bambang Yudhoyono mengatakan Indonesia berada di peringkat ke-10 ekonomi dunia dari Gross Domestic Product (GDP) atau Produk Domestik Bruto (PDB) berdasarkan World Bank atau Bank Dunia. Peringkat persentase GDP Indonesia terhadap ekonomi dunia memang naik pesat dibandingkan beberapa tahun lalu, peringkat Indonesia naik dari 16 besar menjadi 10 besar.

Capaian ini menunjukkan kebijakan pemerintah dalam ekonomi sudah sangat tepat. Ekonomi Indonesia sudah berjalan on track dan kita membuat progres yang sangat signifikan karena beberapa tahun lalu kita di nomor 16. Berdasarkan data World Bank dari The 2011 International Comparison Program (ICP), berikut data share (persentase) perekonomian negara terbesar di dunia:

  1.       United States (AS) 17,1 % 
  2.           China 14,9 % 
  3.           India 6,4 % 
  4.         Japan 4,8 % 
  5.          Germany 3,7 % 
  6.          Russian Federation 3,5 % 
  7.          Brazil 3,1 % 
  8.          France 2,6 % 
  9.          United Kingdom 2,4 % 
  10.          Indonesia 2,3 % 
  11.          Italy 2,3 %
demikian artikel ini semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian yang melihat posisi dari bangsa indonesia, kita patut berbangga dengan pencapaian ini semoga ditahun-tahun selanjutnya bisa lebih meningkat dari pencapaian tahun ini

Facebook Comments

0 komentar