-->

Bore Up Suzuki Axelo 125 cc

Bore Up Suzuki Axelo 125 cc - baik kali ini admin akan membagikan artikel mengenai teknik menaikkan speed atau kecepatan untuk jenis motor suzuki axelo. salah satu motor pabrikan suzuki ini merupakan salah satu motor bebek yang paling dicari teknik bore upnya, namun pada dasarnya teknik bore up mesin untuk motor ini sebenarnya tidak perlu sampai harus melakukan bore up pada mesin hanya perlu melakukan beberapa hal.

Bore Up Suzuki Axelo 125 cc
Suzuki Axelo 125 CC


Pertama, dari sisi piston. Tujuannya biar dongkrak kompresi. Piston pun dipilih merek Izumi yang biasa diaplikasi tunner bakal mengisi jeroan bebek balap. karena kepala dan blok silinder di Axelo ini tidak mengalami pemapasan. Jadi, dome juga tidak boleh tinggi biar piston enggak beradu klep. Dome piston dibikin jadi 2 mm.

Coakan di kepala piston juga disesuaikan dengan klep yang lift-nya ikut dinaikkan. Tentu biar enggak mentok. Kenaikan lift klep ini juga pengaruh dari pemapasan kem. untuk durasinya agak lupa. Tapi tiap bumbungan dipapas sekitar 1 mm.

Naiknya lift klep, butuh penyesuaian juga di bagian per klep. Biar sedikit lebih keras dan cegah floating di rpm tinggi, per standar digantikan fungsinya oleh per klep merek TK. Lewat ubahan ini, kini kompresi di engine sentuh 11 : 1

Untuk dongkrak pengapian, CDI BRT ikut dipasang. Pakai tipe Dual Band, tapi aplikasi dari tipe Shogun 125. Perubahan di soket aja. Axelo, soket CDI-nya mirip dengan Suzuki Smash.

Setingan terakhir, terletak di pengabut bahan bakar. Hanya sebatas penggantian pilot-jet dan main-jet. Standarnya Axelo, pakai pilot 15 dan main-jet 95. Sekarang sudah pakai ukuran 17,5 dan 102,5.

demikian artikel ini semoga bermanfaat buat para pakarnis sekalian yang memiliki motor jenis suzuki axelo 125 CC.
Facebook Comments

0 komentar