-->

6 Hal Ini Wajib Anda Miliki Ketika Musim Penghujan Tiba

6 Hal Ini Wajib Anda Miliki Ketika Musim Penghujan Tiba - baik kali ini admin akan membagikan kepada pakarnis sekalian 6 hal yang kemudian wajib dimiliki oleh para rider motor ketika musim hujan telah tiba, sekiranya 6 hal ini wajin anda miliki berikut penjelasannya :

6 Hal Ini Wajib Anda Miliki Ketika Musim Penghujan Tiba
6 Hal Ini Wajib Anda Miliki Ketika Musim Penghujan Tiba

 
1. Helm berstandar keamanan
Helm merupakan peranti pelindung kepala pengendara motor untuk mengurangi risiko fatal bila terjadi kecelakaan. Namun sebaiknya jangan asal memilih helm.

2. Sarung tangan berkualitas
Sarung tangan yang berkualitas tak harus mahal, tapi yang penting tidak licin saat terkena air. Penggunaan sarung tangan itu juga bermaksud agar cengkeraman tangan terhadap karet di setang tidak meleset atau terlepas karena licin.

3. Jas hujan
Pemakaian jas hujan selain untuk mencegah badan basah seiring dengan guyuran air hujan, juga sebagai tanda bagi pengguna jalan lainnya atas keberadaan kita.

4. Sepatu
Agar selama berkendara tetap aman di tengah guyuran hujan, sangat disarankan menggunakan sepatu. Bila memungkinkan gunakan sepatu boot khusus bagi pengendara motor.
 
5. Busi cadangan dan bohlam lampu
Faktor utama yang sering menyebabkan sepeda motor mogok tatkala musim hujan adalah busi yang basah. Karena itu sediakan busi cadangan.

6. Peralatan servis ringan
Saat hujan, potensi munculnya masalah pada motor sangat besar. Mogok karena busi dan karburator terkena air adalah masalah yang kerap muncul. Agar tak kesulitan mengatasi permasalahan itu sebaiknya sediakan beberapa peralatan servis ringan. 

demikian artikel ini semoga bermanfaat buat seluruh pakarnis safty ride, bro n sis pakarnis sekalian..
Facebook Comments

0 komentar