-->

5 Tips Atasi Gigitan Nyamuk Menggunakan Obat-obatan Alami Menurut Peneliti | Pendapat Pakar

Pendapat Pakar - Nyamuk menjadi salah satu hewan yang terkadang membuat kita sampai emosi. Apalgi ketika waktu tidur kita terganggu akibat gigitan pada tubuh kita membuat rasa nyaman pada saat istirahat menjadi terganggu. Beberapa cara yang dilakukan untuk mengusir nyamuk sendiri telah banyak digunakan, namun kesemua itu masih menggunakan bahan kimia yang cukup berbahaya bagi kita jika digunakan secara berkelanjutan. nah berikut ada banyak cara untuk itu, salah satunya dengan menggunakan bahan alami.

5 Tips Atasi Gigitan Nyamuk Menggunakan Obat-obatan Alami Menurut Peneliti | Pendapat Pakar


1. Ice atau kompres dingin. Sebuah cara yang pasti untuk menyembuhkan gigitan nyamuk dengan cepat adalah untuk memberikan kompres dingin. Sensasi dingin akan membantu mematikan rasa gatal dan membantu meringankan pembengkakan terkait dengan gigitan. Studi telah membuktikan dingin dapat membantu mengurangi gatal-terkait histamin.

2. Pasta gigi. Pasta gigi biasa dapat membantu meringankan gatal. Hal ini juga dapat membantu mengurangi rasa sakit dari gigitan semut api. Mungkin ada hubungannya dengan mentol dalam pasta gigi, yang juga menciptakan sensasi pendinginan.

3. Baking soda dan air. Buatlah pasta dengan baking soda dan air, oleskan ke gigitan dan biarkan selama beberapa menit sebelum dicuci. Baking soda dan air membuat larutan alkali, yang menetralkan pH kulit untuk memberikan bantuan gatal.

4. Lemon dan air jeruk nipis. Ini dapat membantu meringankan gatal, tapi jika Anda belum tergores gigitan. Menggunakan jus jeruk akan membuka luka dan akan terasa perih. Menggunakan lemon dan jeruk nipis jika Anda akan berada di dalam ruangan untuk sementara waktu. Jika berada dibawah sinar matahari, akan menyebabkan rasa panas.

5. Cuka. Bahan rumah tangga biasa lain yang direkomendasikan adalah cuka. Sifat antibakteri cuka ini membuatnya ideal untuk bekas gigitan. Masukan beberapa tetes pada bola kapas dan mengusapnya di gigitan. Jika Anda memiliki gigitan di seluruh tubuh, tuangkan beberapa cangkir di dalam bak mandi dengan air hangat lalu berendamlah.

Demikian artikel ini semoga bisa bermanfaat bagi kita semua dan terhindar dari gangguan hewan yang satu, dan bisa menjadi solusi kita kembali ke alam menggunakan bahan-bahan alami tanpa menggunakan bahan kimia.
Facebook Comments

0 komentar