-->

5 Rahasia Ini Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur | Pendapat Pakar

Pendapat Pakar - Sering kita berpikir apa kemudian yang menjadi rahasia yang dilakukan oleh-oleh orang sukses. Hal ini menjadi perbincangan dikalangan masyarakat yang masih dalam proses perkembangan, salah satu yang menjadi topi utamanya apa yang dilakukan oleh orang sukses sebelum tidur. Menjadi pertanyaan buat kita semua, nah berikut 5 hal penting yang dilakukan oleh orang sukses sebelum tidur.
5 Rahasia Ini Yang Dilakukan Orang Sukses Sebelum Tidur | Pendapat Pakar

1. Mereka Membaca


Para ahli sepakat bahwa membaca adalah hal terakhir yang orang paling sukses lakukan sebelum pergi tidur.

Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional dan penulis mengatakan dia tahu banyak pemimpin bisnis yang menggunakan waktu sebelum tidur untuk membaca. "Banyak orang-orang sukses yang menemukan sesuatu yang berharga ketika mereka mencari informasi dari berbagai sumber, mereka percaya bahwa hal tersebut dapat membantu mereka memenuhi kreatifitas dan hasrat di dalam hidup mereka."

2. Mereka Membuat daftar apa saja yang harus dilakukan


"Membersihkan pikiran untuk mempersiapkan tidur yang baik adalah hal yang penting bagi banyak orang sukses ," kata Kerr.

"Seringnya, mereka akan menggunakan saat-saat sebelum tidur untuk menuliskan daftar apa saja yang akan dilakukannya pada keesokkan harinya, sehingga pemikiran tersebut tidak memenuhi kepalanya sepanjang malam."

3. Mereka menghabiskan waktunya dengan keluarganya


Michael Woodward,Ph.D, seorang organizational psychologist dan penulis dari The YOU Plan, mengatakan bahwa penting untuk memberikan beberapa waktu untuk mengobrol dengan pasangan kita, anak-anak kiita, atau sekedar bermain dengan hewan peliharaan kita.

Laura Vanderkam, penulis dari What the Most Successful People Do Before Breakfast, mengatakan bahwa hal semacam ini adalah praktik yang biasa dilakukan diantara kesuksesan yang sangat besar. "Saya percaya tidak semua orang dapat pergi tidur dengan waktu yang sama dengan pasanganya, tapi jika kita bisa melakukannya, itu adalah cara yang baik untuk membicarakan tentang kegiatan kita sepanjang hari."

4. Mereka merenungkan apa saja yang sudah mereka lakukan


Kerr mengatakan bahwa banyak orang sukses yang menggunakan waktunya sebelum tidur untuk merenung, mencerminkan apa saja yang sudah mereka lakukan, atau untuk menulis semuanya ke dalam sebuah catatn, tiga hal yang mereka hargai yang sudah terjadi pada hari ini. "Menulis sebuah jurnal atau catatan harian juga dapat mengingatkan seseorang terhadap proses yang sudah mereka lakukan sepanjang hari di segala macam aspek di hiidupnya, yang kemudian dapat dijadikan oleh mereka sebagai kunci agar tetap termotivasi untuk berubah menjadi lebih baik."

5. Meditasi


Banyak orang sukses menggunakan 10 menit waktunya sebelum tidur untuk bermeditasi. Dale Kurow, seorang executive coach di New York mengatakan bahwa meditasi adalah cara lain untuk merelaksasikan tubuh dan pikiran kita.

Demikian artikel ini semoga bermanfaat dan bisa menjadi refrensi baru kita untuk berperilaku dan menjadi motivasi buat kita untuk menjadi orang sukses.

Facebook Comments

0 komentar