-->

10 Kampus Terbaik Berdasarkan Kualitas Penelitian dan Publikasi Versi Kemenristek Dikti | Pendapat Pakar

Pendapat Pakar - 10 Kampus Terbaik Kemerinstek DIKTITes SBMPTN dimulai hari ini dimana setiap calon mahasiswa baru telah melalui tes sesuai dengan minat kampus yang dituju. Nah sering kita bertanya manakah kampus terbaik dari berbagai aspek yang dilihat diuniversitas tersebut, terlebih lagi jika kampus-kampus terbaik tersebut merupakan hasil pemeringkatan langsung dari kementerian riset teknologi dan pendidikan tinggi. 

10 Kampus Terbaik Berdasarkan Kualitas Penelitian dan Publikasi Versi Kemenritek Dikti | Pendapat Pakar


kali ini admin akan mengulas kategori perguruan tinggi jika dilihat berdasarkan kualitas penelitian dan publikasi. Penelitian dan publikasi ini menjadi penting keberadaanya karena setiap kampus dituntut untuk dapat menghasilkan karya-karya dalam bidang penelitian yang relevan sesuai dengan perkembangan zaman. dimana karya-karya tersebut dapat menjadi kemajuan dari pada perkembangan Ilmu pengetahuan dan Teknologi (IPTEK). Oleh sebab itu, wajib setiap kampus untuk melalukan berbagai penelitian yang kemudian dapat dipublikasikan dalam bentuk jurnal-jurnal penelitian.

Nah berikut 10 Kampus terbaik berdasarkan kualitas penelitian dan publikasi versi kementrian ristek dan pendidikan tinggi.

1. Institut Teknologi Bandung (ITB)

2. Insitut Pertanian Bogor (IPB)

3. Universitas Indonesia (UI)

4. Universitas Gadjah Mada (UGM)

5. Universitas Padjajaran (UNPAD)

6. Universitas Hasanuddin (UNHAS)

7. Universitas Sebelas Maret (UNS)

8. Universitas Brawijaya (UB)

9. Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)

10. Universitas Diponegoro (UNDIP)


Demikian artikel 10 kampus terbaik berdasarkan kualitas penelitian dan publikasi semoga kampus-kampus lain dapat menjadi pemacu semangat...

Sumber : detik.com
Facebook Comments

0 komentar