-->

3 Hal Ini Yang Membuat Kita Menganggap Fisika Itu Sulit || Fisika

Pendapat Pakar -3 Hal Ini Yang Membuat Kita Menganggap Fisika Itu Sulit, Selamat malam pakarnis sekalian kali ini admin akan mengulas salah satu materi pembelajaran yang sering menjadi momok bagi para siswa dalam berbagai tingkatan pendidikan yaitu Fisika. Fisika sering dianggap sebagai materi pelajaran yang sangat sulit, karena akan banyak berhubungan dengan rumus-rumus dan sebagainya, nah berikut 3 hal yang membuat kita merasa Fisika itu super sulit.
 
3 Hal Ini Yang Membuat Kita Menganggap Fisika Itu Sulit || Fisika
Fisika\

1. Paradigma bahwa Fisika hanya bisa dikuasai oleh orang cerdas


Banyak kalangan yang beranggapan bahwa fisika adalah ilmu yang susahnya minta ampun, sehingga yang bisa menguasainya hanya orang-orang jenius, minimal cerdas. Alasan orang menganggap fisika itu sulit karena banyaknya hal-hal yang terkesan abstrak. Seperti gaya (force), momentum, listrik, dsb yang “tidak kelihatan.” Fisika kok abstrak?!

Pendapat tersebut jelas salah besar. Untuk menguasai Fisika cukup diperlukan satu syarat saja: akal sehat. Jadi, asal anda tidak gila, dalam arti memiliki akal sehat, itu sudah sangat cukup untuk memahami fisika dengan baik.

2. Fisika adalah pelajaran hafalan rumus


Padahal menghafal hanya sebagai alat bantu untuk mempercepat penyelesaian soal. Cara menghafalnya pun ada triknya sehingga mudah diingat sesuai logika akal sehat. Dengan memahami gaya dan gerak, kita akan sangat mudah menghafal rumus tegangan permukaan, rumus gerak peluru dan rumus lainnya yang terlihat panjang dan rumit.

3. Fisika adalah matematika

Matematika hanyalah alat bantu. Dan sama seperti Fisika, Matematika itu selaras dengan akal sehat, jadi sebenarnya manusia itu tidak punya kesulitan memahami matematika.

Demikian artikel ini semoga bisa merubuah paradigma berpikir kita tentang pelajaran Fisika, karena pada dasarnya itu mudah karena setiap hari dikehidupan kita selalu bersentuhan dengan Fisika.
Jangan lupa untuk berbagi artikel ini....
Facebook Comments

0 komentar