-->

Cara mengatasi motor yang mengeluarkan asap

baik kali ini admin akan membagikan tips mengenai cara mengatasi motor anda yang mengeluarkan asap. seperti kita ketahui bahwa jika motor kita mengeluarkan asap hal ini menjadi sangat menganggun kenyamanan kita sangat berkendara.

Cara mengatasi motor yang mengeluarkan asap



Cara mengatasi motor yang mengeluarkan asap
berikut sedikit ulasan yang dapat admin berikan kepada seluruh pakarnis :

Ada dua macam Asap pada motor. Pertama adalah Asap yang berasap warna hitam, asap dari knalpot kalau diperhatikan warnanya hitam. Asap yang ini tidak terlalu gawat dan tidak terlalu bermasalah untuk segera diperbaiki. Asap yang ini disebabkan karburator yang kotor atau knalpot yang udah berkerak. Kalau mau hilang, motor harus diservis, karbu dibongkar, dibersihkan total kalau perlu pakai karbu cleaner. Lalu knalpot mesti dibersihkan.

Kalau sudah diperlakukan demikian asap hitam gak mau hilang juga, menandakan bahwa karbu atau knalpot sobat sudah minta diganti dengan yang baru, karena kondisinya sudah terlanjur parah.
Asap yang kedua adalah keluarnya asap berwarna putih dari knalpot motor momoners. Asap seperti ini harus mendapat perhatian khusus karena artinya komponen bagian dalam motor sobat sudah aus. Kalau dibiarkan, oli mesin jadi cepat berkurang yang akhirnya bisa merusak keseluruhan mesin. Komponen yang harus diganti adalah Ring seher dan dinding silinder (harus dikorter). Ada 4 macam tingkatan korter yaitu 25, 50, 75 dan 100.Kalau belum pernah dikorter, pakai ukuran 25, maksudnya 0,25 mm. Jadi sobat memakai ring seher ukuran 25 juga. Agar lebih afdol, ganti juga seal klep, sekalian klepnya di sekir.

Selain sebab alami, ada juga Asap yang diakibatkan pemakaian knalpot racing yang kurang bagus. Pemakaian knalpot racing yang tidak standar mengharuskan penyetelan karbu yang tidak standar pula kalau tak ingin knalpot menembak-nembak. Setelan udara karbu harus dikecilkan, ini mengakibatkan suplai bensin jadi terlalu banyak dan akibatnya asap jadi berwarna hitam dan lama-kelamaan mengerak. Dalam jangka panjang memperpendek umur karbu


demikian artikel ini admin bagikan semoga bermanfaat buat para pakarnis sekalian yang memiliki kendaraan dan pusing cara mengatasi motor yang mengeluarkan asap. tetap semnagat salam bahagia salam sumpah pemuda
Facebook Comments

0 komentar