-->

3 cara ampuh atasi motor injeksi mati mendadak

baik kali ini admin akan membagikan sedikit tips buat para pengguna motor dengan jenis injeksi yang biasa dibuat pusing juga ketika mesin motor kita mati secara mendadak, nah kali ini admin akan membagikan sedikit tips buat pakarnis sekalian :


3 cara ampuh atasi motor injeksi mati mendadak

3 cara ampuh atasi motor injeksi mati mendadak

Periksa busi motor

nah ini mungkin langkah pertama yang dapat kamu lakukan jika motor matic injeksi kamu mogok adalah periksa bensin siapa tau habis, hehe. Jika ternyata masih mencukupi, periksa businya (jika api agak kebiruan silahkan ganti businya).

Periksa sistem kelistrikan

nah cara kedua yang admin berikan yaitu cek sistem kelistrikan dari motor anda, karena ini yang biasa terjadi pada motor jenis vxion, pasti sebagian dari kamu sudah tau, kalau nyawa awal dari motor injeksi adalah dari sistem kelistrikan. coba periksa barangkali akinya soak makanya motor matic injeksi kamu mogok.

Cara pamungkas

nah ini cara pamungkas menurut admin Jika kedua cara diatas tidak berfungsi, coba pakai cara terakhir ini. mungkin cara ini sedikit gaptek, tapi ini sudah sering di coba oleh orang-orang dan ternyata motor matic injeksinya yang mogok bisa hidup kembali. berikut langkah-langkahnya :
  • Putar kunci kontak dalam posisi "off"
  • Lalu coba hidupkan dengan menginjak kick starter minimal 4-5 kali
  • Setelah itu, putar kembali kunci kontak pada posisi "on"
  • Kemudian coba hidupkan kembali dengan menekan tombol electrical starter
  • Jika beruntung maka motor matik injeksi kamu akan hidup kembali, tetapi jika tidak hidup juga sebaiknya bawa ke bengkel terdekat

demikian artikel ini admin bagikan semoga bermanfaat buat seluruh pakarnis yang mempunyai kendaraan dengan jenis motor injeksi. semoga artikel ini bermanfaat buat kita semua terkhusus buat pakarnis semuanya...good luck brother

Facebook Comments

0 komentar