Cara Bore Up Mio Menjadi 135 Cc
Cara Bore Up Mio Menjadi 135 Cc - Baik kali ini admin akan membagikan kepada pakarnis sekalian cara melakukam bore up pada motor mio, seperti kita ketahui bahwa ini motor yang paling laris dalam dekade 3 tahun terakhir. oleh sebab itu wajar saja banyak bagi para pengguna mio yang mencari teknik bore up yang sesuai dengan motor jenis ini. berikut penjelasannya :
Dimulai dari pokok yang harus diubah,yaitu keluar masuknya proses
pembakaran sisi ini terkait erat sama aliran bahan bakar menuju ke
ruangan bakar. Jadi klep standard ditukar valve berdiameter payung lebar
agar saluran napas isap dan buang menjadi sesuai dengan diameter yang
sudah di per besar.
Pilihan payung klep berdiameter besar, bisa aplikasi dari Suzuki
shogun, Honda Sonic yang diameter payungnya dikecilkan sesuai sama
keperluan. Misal, ukuran klep in 28 mm serta ex-nya 22 mm, bisa juga
aplikasi klep varian racing lebih mantap dan tahan lama.
Untuk masuk ke kelas 130 cc-pemula, mesin skutik yang standar pabriknya 110 cc harus dibore-up. Langkah yang dikerjakan, dengan menjejalkan piston berdiameter 54, 5 mm atau dapat pula 53, 4 mm,di zaman bamyak pilihan varian yang disesuaikan dengan yang anda inginkan Janganlah lupa, belinya sekalian ring pistonnya serta pin pistonya.
Noken as (camshaft) banyak varian yang anda bisa gunakan baik produk
pabrikan yang berdurasi besar sesuai yang anda inginkan dapat pula
lakukan custom pada cam standard. setelah itu anda harus melakukan
pembesaran dan penghalusan penyesuaian lubang isap buang di kepala
silinder yaitu membuat lancar aliran bensin masuk serta keluarnya bekas
pembakaran (porting &polish), prihal ini dilakukan oleh
mekanik-mekanik luar negeri.
Dibagian penggerak ini, terdiri jadi 2 sisi (depan & belakang).
Sisi pertama dengan kata lain depan, pergantian part racing mencakup
berat roller serta pulley. Spesial dibagian pulley, terkecuali ubah
dengan yang racing dapat juga lakukan custom pada bawaan pabrik.
Anda juga bisa melakukan modifikasinya dibagian derajat kemiringan yang dilakukan di bubut . Paling umum, derajatnya di buat jadi 14˚,
Anda juga bisa melakukan modifikasinya dibagian derajat kemiringan yang dilakukan di bubut . Paling umum, derajatnya di buat jadi 14˚,
Gantian dibagian belakang, mencakup pergantian kampas kopling yang pertandingan, belt serta pergantian per kopling sentrifugal yang racing yang banyak di sediakan dipasaran.
Apabila kemampuan mesinnya telah besar serta mau bisa tenaga gahar,
tetapi konsumsi bahan bakarnya tidak lancar bin sedikit. Maka dari itu
agar dapat sesuai sama apa yang telah diperbuat pada mesin, diperlukan
karburator berdiameter venturi agak besar. Pilihannya terdapat banyak.
Dapat gunakan karburator Sudco 24 atau Keihin PE28.
Aliran gas buang bekas dari pembakaran, harus diperlancar. Langkah
hanya satu yaitu dengan menerapkan knalpot free flow banyak produk yang
sudah tidak di ragugakan lagi, atau anda bisa melakukan pembobokan pada
knalpot standar. Apabila hal semacam ini tak dikerjakan, alhasil tenaga
mesin tidak akan optimal.
demikian artikel ini semoga bermanfaat buat pakarnis sekalian.