Tips Setting Karburator Irit BBM Untuk Jenis Double Venturi
Tips Setting Karburator Irit BBM Untuk Jenis Double Venturi - baik kali ini admin akan membagikan kepada pakarnis sekalian teknik setting karburator agar menjadi lebih terkhusus pada karburator jenis double venturi, sekiraya ini bisa menjadi tambahan baru buat pakarnis sekalian, berikut caranya :
Setting Karburator Untuk Jenis Double Venturi |
1 Lepas Filter Udara
2 Buka karburator seperti pada gambar.
3 Bersihkan semua saluran karburator menggunakan angin bersih bertekanan tinggi.
4 Set ulang besar spuyer main jet 1 dan main jet 2. Main jet 1 lurus ama skep venturi 1 yang terhubung ke seling pedal gas.
5 Set main jet 1 pada 90-105. Untuk irit alselerasi gesit pakai 95 saja.
6 Set main jet 2 pada 140-160. yang suka top power bisa pergunakan 150 saja
7 Set tinggi bensin dalam ruang pelampung sesuai tanda.
8 Pastikan ruang pelampung dan semua saluran bersih dari kotoran.
9 Pastikan injektor akselerator bekerja normal dan tidak buntu.
10 Pastikan jarum pelampung/ventilator bersih dan bagus.
11 Lengkapi kembali karburator.
12 Pastikan pompa injektor akselerator masuk dengan benar. cara memasukkan putar dan dorong pelan-pelan agar pompa injektor akselerator tidak rusak.
13 Ganti Filter bensin biar karburator tidak kotor lagi.
14 Lengkapi filter udara.
15 Start mesin
2 Buka karburator seperti pada gambar.
3 Bersihkan semua saluran karburator menggunakan angin bersih bertekanan tinggi.
4 Set ulang besar spuyer main jet 1 dan main jet 2. Main jet 1 lurus ama skep venturi 1 yang terhubung ke seling pedal gas.
5 Set main jet 1 pada 90-105. Untuk irit alselerasi gesit pakai 95 saja.
6 Set main jet 2 pada 140-160. yang suka top power bisa pergunakan 150 saja
7 Set tinggi bensin dalam ruang pelampung sesuai tanda.
8 Pastikan ruang pelampung dan semua saluran bersih dari kotoran.
9 Pastikan injektor akselerator bekerja normal dan tidak buntu.
10 Pastikan jarum pelampung/ventilator bersih dan bagus.
11 Lengkapi kembali karburator.
12 Pastikan pompa injektor akselerator masuk dengan benar. cara memasukkan putar dan dorong pelan-pelan agar pompa injektor akselerator tidak rusak.
13 Ganti Filter bensin biar karburator tidak kotor lagi.
14 Lengkapi filter udara.
15 Start mesin
NB :
· Setel campuran bbm yakni stelan berwarna kuning pada karburator. masukkan sampai mesin bergetar mau mati dan stel keluar sampai putaran rata dan halus.
· Pastikan advance sentrifugal bekerja normal.
· Set pengapian pada 7 derajat (Tanpa vakum) untuk jenis toyota dan lihat data spesifikasi untuk mesin lainnya.
· Untuk perjalanan jauh set ulang timing pengapian pada 5 derajat(Tanpa vakum).
· Setel campuran bbm yakni stelan berwarna kuning pada karburator. masukkan sampai mesin bergetar mau mati dan stel keluar sampai putaran rata dan halus.
· Pastikan advance sentrifugal bekerja normal.
· Set pengapian pada 7 derajat (Tanpa vakum) untuk jenis toyota dan lihat data spesifikasi untuk mesin lainnya.
· Untuk perjalanan jauh set ulang timing pengapian pada 5 derajat(Tanpa vakum).
demikian artikel ini semoga bermanfaat buat para pakarnis sekalian..