Cara setting karburator menjadi super irit
baik kali ini admin akan membagikan bagaimana cara setting karburator motor menjadi super duper irit, tentunya semua ingin motor yangs digunakan bisa irit. selain hemat ongkos kita juga jadi bisa menghemat uang bulanan terutama bagi pakarnis yang masih berstatus mahasiswa, tentunya ini bisa menjadi solusi yang sangat mengutungkan, ok tunggu apa lgi tongkrongin deh artikel ini, berikut admin membaginya menjadi dua bagian setting ada yang pada saat mesin masih dalam kondisin dingin dan pada saat mesin pada kondisi panas.Cara setting karburator motor saat kondisi mesin dingin
Saat kondisi mesin dingin, menyetting angin karburator di pagi hari dangat penting karena saat diputaran RPM rendah tidak akan mbrebet.- Nyalakan motor terlebih dahulu dan putar setelan stasioner sampai keputaran mesin yang terasa sudah mbrebet.
- Selanjutnya putar setelan angin karburator kekanan sampai terasa mesin mau mati.
- Kemudian putar kekiri sampai suara tertinggi atau suara mesin tidak mbrebet.
- Setelah itu turunkan putaran stationer pada putaran mesin yang anda inginkan.
- Kekurangan ketika mesin panas kemungkinan stationer atau putaran mesin menjadi lebih tinggi.
Cara setting karburator motor saat kondisi mesin panas
- Dengerin suara mesin yang terus naik seiring putaran setelan angin berlawanan jarum jam.
- Pada saat terus meninggi maka ada saat dimana suara mesin akan turun.
- Disini kita bisa tentukan mau setel basah atau kering.
Kering = pada saat mesin turun dari nnaiknya RPM setelan angin sebelumnya
+ kelebihan setting karburator ini adalah saat kondisi mesin sudah panas maka akan membuat kondisi mesin prima dalam kondisi apapun.
_ Kekurangan yaitu jika setelan stationer terlalu rendah maka dipagi hari motor juga akan susah stationer. Hal ini disebabkan karena saat mesin dingin ruang pembakaran belum sepenuhnya terisi campuran bahan bakar.
demikian artikel ini semoga bermanfaat buat kita semua, dan bisa menjadi bahan referensi bagi yang ingin hemat diongkos bulanan untuk ongkos bensin motor anda.